Baby

Review Diaper Tipe Pants dan Perkiraan Harga

Assalamualaikum

Apa kabar mak-emak semua? Semoga senantiasa masih diberi kesabaran ya dalam mengasuh anaknya.  Di postingan sebelumnya, aku udah ngasih daftar merk-merk diaper yang beredar di Indonesia. Buat yang lagi hamil atau baru lahiran, silakan dicek disini. Nah kali ini aku mau bahas diaper tipe pants, karena ternyata diaper ini yang lebih lama pemakaiannya ke anak. Liam mulai full pake diaper tipe pants umur 2 bulan. Diaper pants pertama yang dicobain Liam, Merries Good Skin size S. Liam ga ruam tapi daya tampungnya ga sebagus GooN Excellent. Nah postingan ini adalah review diaper pants dariku sendiri dan beberapa temen. Oiya reviewnya ini untuk pemakaian usia diatas setahun yaa karena temen-temenku yang kumintain review, rata-rata usia anaknya diatas setahun.

  1. Merries Good Skin Pants Size XL (Bungkus Hijau) Harga ± 1.900/pcs

Ini diaper pants yang pertama kali Liam coba. Nah pas umur 7 bulan, mulailah kucobain lagi tipe ini ukuran L. Alhamdulillah ga ruam, tapi di bagian pinggangnya ngecap merah. Jadi Liam kuselingin sama GooN Excellent. Alhamdulillah lama lama udah ga ngecap merah lagi di pinggang. Sampe usia 19 bulan, Liam make ini.. Daya tampung cukup. Kalo siang, tiap 4 jam harus ganti. Kalo dipake semaleman misal dari jam 9 malem sampe subuh aman. Kalo udah lewat subuh harus ganti banget. Pas Liam umur 2 tahun, ganti ke ukuran XL dan gatau kenapa aku ngerasa lebih tipis. Gabisa dipake semaleman. Jadi jam 2 pagi harus digantiin. Yah memang usia 2 tahun waktunya toilet training ya :p Merries good skin ini kayaknya emang diaper sejuta umat ya, secara harganya ramah di kantong. Untuk cutting, merries seri ini sedeng-sedeng aja. Kalo diliat dari foto sih penampakannya begini.

 

  1. Merries Pants Premium Size L (Bungkus Putih) Harga ±4700/pcs

Secara bentuk, Merries Premium sama kayak Merries Good Skin. Yang membedakan adalah Merries seri ini ada perekat di bagian belakang untuk menggulung diaper dan indikator pipisnya. Kalo daya tampung jelas beda ya dibanding Merries Good Skin, harganya aja udah beda. Kalo seri Good Skin kurasa udah lembut, nah ini lebih lembut lagi.

 

  1. Fitti Gold Pants Size L (Bungkus Kuning) Harga ±3000/pcs

Aku beli ini pas harbolnas 9.9 di shopee. Subsidi ongkirnya sampe 100ribu kan, cuslah ngeborong Fitti Gold ini. Aku beli sampe 4 ball hehehe. Fitti Gold cuma unggul di permukaan halus dan ga bulky. Daya tampung menurutku sama kayak Merries Good Skin. Ga ada indikator pipis dan ga ada tape di bagian belakang. Ga bulky nya ini ada plus minusnya ya. Plusnya, si anak ga ngerasa diapernya membesar (Ini kalo di Malang istilahnya njebobog). Nah minusnya, karena ga bulky, ngecek penuh enggaknya kudu banget dicopot diapernya. Dicek permukaannya basah atau enggak. Agak repot ya.

 

  1. Sweety Gold Pants Size L (Bungkus Gold) Harga ±2400/pcs

Sweety punya 3 seri. Bronze, silver dan gold. Yang mau kubahas disini seri Gold ya, berdasarkan review dari temenku yaitu Moms Rani. Aku udah bahas yang versi tape-nya disini. Anak Mom Rani cocok banget nih sama Sweety Gold. Sejak pindah dari tipe tape ke diaper, pakenya ini terus sampe umur 2 tahun. Sweety Gold ini ada perekat sama indikator pipisnya. Bagian karetnya bikin ngecap tapi ga sampe merah atau gatal. Bisa menampung sampe penuh  tapi ga sampe bocor.

 

  1. GooN Premium Pants Massara Size XL (Bungkus Biru Muda-Putih) Harga ±3000/pcs

Ini diaper Liam pas newborn. Udah kubahas juga di post sebelumnya. Nah yang pants ini menurutku ga jauh beda sama tipe tape. Sama-sama bagus sih. Bedanya, yang tipe pants ada indikator pipisnya. Bisa dilihat di foto ini. Indikatornya warna kuning (ada dua strip) dan berubah jadi hijau kalo udah ada pipisnya. Kalo penuh berubah jadi biru. Di bagian belakang ada perekatnya juga buat ngegulung diaper. Ohiya GooN series premium ini jaman tahun 2018 namanya GooN Excellent. Tahun 2019 berubah nama dengan menghilangkan kata “Excellent” (seperti di gambar). Nah pertengahan tahun 2020 ini ganti lagi namanya jadi GooN Massara.

  1. Pampers Pants Size L (Harga 5200/pcs)

Merk Pampers ini emang cuma ngeluarin satu jenis produk. Satu tapi bagus banget memang. Dan mahal hehehe. Ukurannya pun beda sama yang lain. Pas nyobain yang tape dulu, Liam kegedean. Akhirnya disimpen sampe badannya pas. Yang make merk Pampers ini, anaknya temenku,  Moms Estu. Nah berhubung anaknya embul, jadi cocok make diaper ini. Bagian penampang pantatnya lebih besar jadi bisa nutup sempurna. Ini penting banget karena kalo ga nutup full, pas pup bisa mbeleber kemana mana. Soal kelembutan dan daya tampung, Pampers memang juara dan gaperlu diragukan lagi.

 

  1. Mamypoko Royal Soft Pants Size L (Bungkus gambar anak memakai mahkota) Harga 3000/pcs

Mamypoko seri ini yang paling mahal dibanding seri lainnya. Nah review diaper ini aku dapet dari temenku Moms Wenny. Di postinganku dulu, aku sempet nyobain seri Extrasoft dan menurutku udah bagus. Minusnya, kalo udah penuh bulky banget. Ternyata menurut Moms Wenny, Royal Soft ini bulky juga. Bulky-nya gajauh beda sama Extrasoft. Dari segi daya tampung bisa tahan semaleman. Untuk nampung pup yang banyak juga aman ga beleber. Selain itu karet pinggangnya lembut banget, ga bikin ngecap merah yang kadang suka bikin pinggang anak gatel. Seri ini ada perekatnya buat ngegulung diapernya. Nah menurut Moms Wenny, seri Royal Soft aman banget buat yang kulit anaknya sensitif (anak mom Wenny sensitif banget sampe yang gatel ruam kalo diapernya ga cocok) karena ga bikin ruam dan ga bikin merah di bagian pinggang.

Untuk harga, semuanya aku ambil dari onlineshop official masing-masing produk. Jangan lupa cek bulan dan tahun postingan ini ya…. Sebenernya ada juga temenku yang makein anaknya diaper tipe bronze atau tipe yang paling bawah dan cocok aja. Tapi berhubung di postinganku sebelumnya anakku ga cocok, jadi ga kutulis disini. Juga karena cuma temenku seorang itulah yang anaknya cocok, temen lain yang pernah nyobain ga ada yang cocok. Oke, segitu aja ya mak reviewnya. Semoga bermanfaat ya reviewnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *