Baby, my day

Botanina Cold & Flu Aromatherapy, Pereda Flu untuk Bayi <6 Bulan

Pernah gak sih bayi kalian pas malem kalo tidur kedengeran suara grok-grok? Atau pas pagi, pas nenen, pas mandi, dll. Waktu Liam umur sebulan, kejadianlah seperti ini. Setiap pagi sekitar jam 5 pagi, Liam bangun dan suara bernafasnya grok-grok. Cari-cari di internet, sebagian besar menyebut hal itu wajar. Tetapi sebagai mamak newbie, kekhawatiran tetap ada. Muncullah persepsi bahwa Liam pilek. Kemudian browsing di internet dan obat bayi pilek adalah ASI. Waduh, ya kalo ASI kan tiap hari. Nemu lagi air panas di mangkok, ditetes minyak kayu putih terus ditaruh pojokan kamar. Ada lagi bawang merah ulek dicampur minyak telon dioles di dada. Keduanya udah kulakuin dan hasilnya nihil. Ada juga yang ngasih saran pake essential oil yang diuap pake diffuser. Aku beli tuh diffuser mahal dan EO yang mahal juga. Hasilnya? Nihil juga.

Akhirnya kubiarin aja deh, fokus aja sama direct breastfeeding which is obat paling ampuh buat pilek bayi. Pas Liam umur 1,5 bulan, kuajak dia pulang kampung ke Malang sampe cuti bersalinku berakhir. Awalnya mau di Palembang terus aja kan, kesian mas bojo kalo ditinggal sendirian sebulan. Berhubung ada kabar duka mas bojo mutasi ke Pangkalpinang, jadilah aku kabur aja ke rumah orang tua di Malang daripada sendirian di Palembang.

Pas di Malang, cuaca lagi dingin-dinginnya dan sering hujan. Jadilah Liam pilek. Kali ini benar-benar pilek karena tiap nenen pasti bentar-bentar. Sebentar nenen, sebentar lepas. Ujung-ujungnya nangis. Aku kasian sama Liam karena gabisa nenen dengan puas. Aku pun cerita ke teman dan dia nyaranin pake Botanina Cold & Flu Aromatherapy. Akhirnya belilah via online. Botanina Cold & Flu Aromatherapy ini ada 3 macem ya, buat baby (<6 bulan), infant (6bulan – 2 tahun) sama adults (>2 tahun). Aku beli yang baby karena buat usia <6 bulan. Cara makenya cukup disemprot di ujung sprei atau bantal. Seneng banget lho sama aromanya. Menenangkan dan bikin hidung lega. Padahal yang kubeli buat bayi.

Alhamdulillah, qadarullah besok paginya Liam bersin-bersin keluar ingus cair. Aku seneng banget deh kalo nemu produk yang cocok gini. Apalagi setelah beli ini itu dan bikin ini itu ga mempan. Kuterusin pemakaiannya sampe Liam bener-bener sembuh dan itu sekitar 4 hari. Oiya berhubung Botanina ini produk natural, jadi pemakaian optimalnya cuma setahun setelah kemasannya dibuka. Aku juga baru ngeh kalo setiap kita beli produk Botanina, kita nyumbang 5000 untuk Yayasan Sayangi Tunas Cilik. Taunya sih dari website. Awalnya malah ngira Yayasan ini yang bikin Botanina, hehe.

Tampak depan
tampak belakang

Selain Botanina Cold & Flu Aromatherapy, ada banyak varian produk juga. Aku berencana beli Botanina Healing Oil, karena penasaran dan emang lagi butuh juga setelah nyobain ini itu gak mempan buat ngatasin kulit Liam yang sensitif banget sama nyamuk terutama buat ngilangin bekas gigitan nyamuk. Tunggu review selanjutnya dariku tentang produk ini yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *